Sabtu, 06 Oktober 2012

GAZEBO

GAZEBO



Sejak zaman dulu, gazebo selalu memiliki peran penting dalam suatu taman, yang fungsinya sebagai tempat bersantai. Saat ini gazebo memiliki berbagai fungsi yang bukan hanya sebagai tempat bersantai tapi juga bisa menjadi area untuk menyepi dari rutinitas (sanctuary).Sedangkan untuk kegiatan yang bias dilakukan di gazebo selain menikmati taman juga bisa sebagai area bersosialisasi antara pemilik taman dan juga keluarga ataupun kerabat.

Oleh karena itu, untuk memenuhi fungsi-fungsi tersebut diperlukan suatu desain gazebo yang nyaman  dan aman bagi pengguna. Hal ini sangat berkaitan erat dengan pemilihan bahan dan material penyusun gazebo serta kualitas bahan yang dipakai. Material yang digunakan tentu disesuaikan dengan desain gazebo itu sendiri yang juga sangat terpengaruh dari gaya taman yang akan dibuat.

Ada bermacam-macam desain gazebo yang sering kita temui di mana-mana. Yang paling sering kita temui adalah gazebo Bali dan Gazebo minimalis. Pada dasarnya tiap gazebo terdiri dari 4 bagian yaitu bale-bale, tiang, atap dan mahkota. Masing-massing bagian memiliki fungsi dan ciri khas masing-masing yang nantinya akan disesuaikan dengan gaya taman yang akan dibuat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar