Senin, 01 Oktober 2012

PHILODENDRON

  

PHILODENDRON

Philodendron adalah tanaman hias daun dari suku Araceae, yang mempunyai banyak spesies. Namanya berasal dari bahasa yunani yaitu dari kata philos ("cinta") dan dendron ("pohon")
  
  diartikan tanaman yang menyukai pohon. Karena keindahan bentuk daunnya yang ornamental,baik dari segi bentuk, warna maupun ukuran maka tanaman ini banyak disukai orang sebagai tanaman penghias ruangan atau taman.
Tanaman philodendron terbagi menjadi 2 tipe, yaitu tipe tegak dan tipe epifit (tumbuhnya merambat pada tanaman lain).
  

     
Aneka Jenis Philodendron :
  1. Philodendron Moonlight
    Keunikan jenis ini terletak pada bentuk daun yang oval dengan ujung daun meruncing dengan permukaan daun yang halus mengkilap. Warna daun muda kuning lembut seperti cahaya bulan.
  2. Philodendron Kongo
    Ciri utama dari jenis ini adalah bentuk pohon tegak, bentuk daun oval, kaku dengan ujung meruncing. Philodendron kongo terbagi menjadi tiga warna daun yaitu hijau, kemerahan, dan kehitaman.
  3. Philodendron Eceng
    Disebut philodendron eceng karena tangkai daun menyerupai eceng gondok yakni tangkai menggembung seperti paha katak. Warna daun hijau mengkilap dengan bentuk, bergelombang, melebar, dan meruncing.
  4. Philodendron Black Emerald
    Keunikan dari jenis philodendron ini adalah warna daunnya mengalami perubahan yakni saat muda daun berwarna kemerahan kemerahan dan berubah menjadi kehitaman setelah daun tua. Selain itu tangkai daun cukup panjang sehingga membentuk roset yang kompak.
  5. Philo Marbel Variegata
    Keunikan dari philodendron ini warna daun hijau dengan bercak-bercak putih, sehingga menampilkan sosok yang unik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar